Urutan Kampus Terbaik di Sumatera Terbaru Tahun ini Detik Ini Menit Ini!

Sumatera Merupakan Pulau yang sangat besar dengan puluhan provinsi yang menyebar dan ratusan kota yang ada di dalamnya. Dan untuk itu pendidikan di pulau STMIK Sumatera pasti sangatlah maju dan tinggi, artikel ini dibuat dengan menunjukkan peringkat dari kampus yang ada di Sumatera Terbaru di tahun yang telah berganti ini. Dan berikut merupakan urutan kampus terbaik di Sumatera Tahun ini!

Urutan Kampus terbaik di Sumatera 2024 Terbaru dan Terupdate 

Berikut dibawah ini adalah urutan kampus terbaik di Sumatera Tahun ini. 

Universitas Andalas Padang –  UNAND 

Universitas Andalas adalah salah satu kampus terbaik di Sumatera Barat. Dikenal karena keunggulan akademiknya dalam berbagai ilmu, termasuk ilmu kedokteran, teknik, dan ilmu sosial serta psikologi. UNAND Padang juga memiliki berbagai reputasi yang baik dalam penelitian dan kontribusinya terhadap pembangunan daerah.

Universitas Sumatera Utara Medan – USU 

USU Merupakan salah satu universitas terbesar di Sumatera Utara yang memiliki beragam program studi berkualitas. Kampus yang satu ini terkenal karena fakultas kedokterannya yang ternama di Indonesia terutama di Pulau Sumatera serta keunggulannya dalam bidang ilmu pertanian, teknik, dan ekonomi yang membuat kampus ini menjadi istimewa.

Institut Teknologi Sumatera Lampung – ITERA

ITERA merupakan institut teknologi yang relatif baru di Indonesia ini, akan tetapi kampus yang ini telah menunjukkan berbagai potensi dalam pendidikan dan riset dalam bidang teknologi dan sains. ITERA mempunyai komitmen untuk mencetak lulusan yang siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Universitas Riau Pekanbaru – UNRI

UNRI merupakan salah satu universitas terkemuka di Sumatera yang menawarkan berbagai program studi unggulan seperti hukum, ilmu kedokteran, dan teknik. Kampus ini juga aktif dalam penelitian dan pengabdian untuk membantu masyarakat.

Universitas Sriwijaya Palembang – UNSRI

UNSRI adalah satu dari beberapa universitas terbesar di Sumatera. Dikenal karena keunggulan dalam bidang kedokteran gigi, teknik, serta ilmu sosial. UNSRI juga memiliki reputasi yang baik dalam penelitian dan kerjasama industri yang membuat tempat ini layak mendapatkan salah satu pemegang peringkat kampus terbaik di Sumatera.

 

Itulah Urutan lima Besar Kampus Terbaik di Pulau Sumatera, Belum ada perubahan peringkat yang signifikan dari tahun sebelumnya. Apakah salah satunya adalah tempat anda berkuliah?